KJRI Shanghai dan VITO Shanghai Luncurkan QR Code 10 Bali Baru

HORASNEWS.COM-Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah besama dengan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Shanghai, Tang Hongfei, meluncurkan QR (quick response) codes untuk mempromosikan 10 Bali Baru di Tiongkok. Peluncuran ini dilakukan di Paviliun Indonesia di International Economic and Trade Center di Quzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

QR code ini diluncurkan untuk memperluas dan mempermudah diseminasi informasi wisata Indonesia di Tiongkok melalui smartphone. Dalam QR code ini berisi informasi destinasi 10 Bali Baru antara lain lokasi, travel agent, hotel dan tiket pesawat dalam bahasa mandarin.

“Masyarakat Tiongkok sangat senang dan terbiasa mescan QR code jika tertarik dengan gambar atau produk tertentu. Apabila pengunjung paviliun tertarik dengan gambar destinasi wisata Indonesia, mereka dapat langsung mescan QR code dan mendapatkan banyak informasi disana.” ujar Konjen RI setelah acara peluncuran QR code di Quzhou. Diharapkan dengan tersedianya info yg mudah diperoleh dan tersambung dengan biro perjalanan, dan maskapai perkembangan, jumlah wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat meingkat.

QR code ini dapat diakses melalui handphone yang memiliki atau telah mengunduh applikasi scanner QR code dan akan tersambung dengan Wechat account Wonderful Indonesia yg dikelola oleh VITO Shanghai.

Kegiatan peluncuruan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Quzhou dan Deputi BKPM Indonesia pada saat yang sama sedang melakukan bisnis forum di  Quzhou.

​Dalam kesempatan ini, Konjen Shanghai juga memperkenalkan pojok Inamall, yaitu kumpulan foto2 produk2 Indonesia yang dijual secara online di platform T-Mall Global Alibaba. Diharapkan melalui promosi ini, produk2 Indonesia lbh dikenal dan penetrasi produk2 Indonesia dpt  lebih luas khusunya di Quzhou.​ (Sumber: KJRI Shanghai)

loading...

Tuliskan Komentar Anda