Kiat Semen Padang Tumbangkan Perseru Serui

semen padang saat bermain di Gor

HORASNEWS.COM-Semen Padang FC hanya bisa memanfaatkan tiga sisa laga agar terhindar dari jurang degradasi. Salah satunya penentu adalah saat menjamu Perseru Serui. Pelatih dan manajemen optimis skuat orang awak ini bisa lolos dari  jurang degradasi.

Menjelang menjamu Perseru Serui, tanggal 28 oktober 2017, di Stadion Hor Agus Salim Padang, Semen Padang FC terus menggenjot latihan.

Dibawah bimbingan pelatih Syafrianto rusli, skuat orang awak ini harus bekerja keras  agar klub bernaung dibawah PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) lolos dari jurang degradasi di liga satu tahun 2017.

Kenapa tidak, penentu akhir Semen Padang bisa lolos saat menjamu Perseru. Jika kabau sirah menang, Semen Padang bisa selamat dari zona ini.

Sekarang, tim orang awak ini terperosok ke jurang degradasi karena baru meraih poin 29 atau di posisi 16 atau digeser posisinya Perseru Serui di papan 15 dengan raihan poin 31, di klasemen sementara musim ini.

Perjalanan Semen Padang di liga 1 memprihatikan, dari 31 laga, kabau sirah mengemas 7 kemenangan, 8 imbang dan 16 kekalahan. total mereka hanya mengemas 29 poin.

Catatan buruk semen padang membuat masyarakat minang kecewa dan marah. Pelatih anyar Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui bahwa ada kekecewaan yang sangat mendalam dari suporter timnya.

Pelatih yang datang untuk menggantikan Nil Maizar itu pun menyadari bahwa performa semen padang tak seperti musim-musim lalu.

“Saya sangat berharap agar masyarakat minang bisa tetap memberikan dukungan moril kepada hengky ardiles dkk untuk tetap melanjutkan pertandingan di sisa liga 1 2017,” ujarnya.

Menurut syafrianto, Semen Padang masih berpeluang lolos dari zona degradasi andai bisa menyapu tiga kemenangan secara beruntun melawan Perseru Serui, Arema FC dan PS TNI.

Sisa laga ini dimanfaatkan pelatih untuk menggenjot anak-anak asuhnya. pendekatan secara emosional, motivasi dan sentuhan teknik bermain dilapangan menjadi prioritasnya.

“Bermacam cara harus dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal. Kita hanya berusaha yang menentukan menang adalah Allah,” katanya.

Gayung bersambut, manajemen Semen Padang FC dibawah bendera PT KSSP juga optimis kemenangan bisa tercapai sisa laga.

Direktur utama PT KSSP Iskandar Zulkarnain Lubis tidak mau menyalahkan siapa-siapa akibat keterpurukan hasil perolehan semen padang musim ini, melainkan kesalahan kolektif. Mulai dari manajemen, pelatih hingga pemain.

Cara lain manajemen untuk memenangkan klub ini menggratiskan penonton saat melawan perseru tanggal 28 Oktober 2017 di Stadion Gor Haji Agus Salim Padang.

Dirancang panitia, stadion agar dipenuhi pendukung semen padang untuk memberikan motivasi kepada pemain. Satu-satunya harapan menumbangkan perseru. Semoga keberuntungan ada di tangah semen padang fc. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda