Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukni Didesak Mundur

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukni Didesak Mundur

HORASNEWS.COM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatra Barat Ali Mukni disuruh mundur dari ketua partai. Menurut Wakil Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Sumbar Ki Jal Ti Tanjung, dalam sejarah partai, saat ini pengurus yang paling buruk.

Desakan itu datang dari sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), di salah satu kafe di kawasan Gor Kota Padang, Senin (14/05/2018) sore.

Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim mengatakan, selama kepengurusan Ali Mukni banyak kebijakan yang diambil tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Salah satunya, mencampakkan sejumlah pengurus DPW PAN Sumbar tanpa alasan yang jelas. Biasanya, setiap pergantian pengurus harus melalui rapat pengurus, namun hal itu tidak pernah dilakukan Ali Mukni.

Belum lagi dididuga membuat laporan keuangan dana bantuan partai politik fiktif dan memerintahkan pemalsuan tanda tangan melalui Aparatur Siipil Negara (ASN).

“Setiap tahunnya dana bantuan partai politik itu ratusan juta. Sementara, seluruh kegiatan partai iuran kader,” katanya.

Fazri Ale, Wakil Ketua DPW PAN Sumbar mendesak agar secepatnya Ali Mukni mundur dari ketua umum.

Wakil Ketua MPP PAN Sumbar Ki Jal Ti Tanjung mengatakan, pihaknya sudah menjembantani agar masalah partai segera diselesaikan, tetapi Ali Mukni tidak pernah memiliki niat baik.

Menurut dia, dalam sejarah PAN di Sumbar, saat ini kepengurusannya paling buruk karena Ali Mukni dinilai tidak mampu memimpin partai. “Jika tidak sanggung sebaiknya mundur saya,” ujarnya.

Ali Mukni yang juga Bupati Padang Pariaman membantah tuduhan tersebut dan dia mempersilahkan kubu Taslim mengutarakan tudingan tersebut. “Itukan haknya Taslim, silahkan,” ujarn saat dihubungi. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda