Kadin Didesak Bangun Perekonomian Labuhanbatu

HORASNEWS.COM-Pertemuan Musyawarah KADIN Kabupaten Labuhanbatu ini, merupakan salah satu kewajiban organisasi dalam rangka mengevaluasi kembali program kerja organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang berjalan. Disamping itu diharapkan dapat memberikan arti dan kesadaran bagi para anggotanya untuk lebih berperan secara aktif dalam ikut membangun perekonomian bangsa khususnya di Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap di pembukaan Musyawarah KADIN Ke-V Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Hotel Putri Deli Rantauprapat , kemarin. Hadiri Asisten Ekbang Kesra, Asisten Umum, Kadis Pendidikan, Plt. Kadis Koperasi dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST.

Lebih lanjut dikatakan Pangonal Harahap, KADIN harus mampu mendesaian program kerja dan keputusan yang dapat menjawab tantangan dan hambatan pembangunan, yang disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi daerah yang sejalan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu, diantaranya penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesempatan kerja sesuai dengan visi dan misi “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025”.

KADIN sebagai wadah berhimpunnya pengusaha serta ekstensinya sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan khususnya dalam bidang perekonomian,tentunya keberadaan KADIN Labuhanbatu memiliki peran yang sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para usahawan di daerah ini, untuk itu saya mengajak mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja, himbau Pangonal Harahap.

Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam sambutannya mengatakan, KADIN Kabupaten Labuhanbatu mampu mengambil peran dan senantiasa melakukan upaya-upaya sinergis untuk memperkuat produksi dalam negeri, dengan demikian para pelaku usaha bisa meningkatkan produktivitas dan kualitasnya agar berdaya saing sehingga lebih siap menghadapi pasar bebas.

Katanya, Musyawarah Kabupaten yang diselenggarakan ini tentunya selain mengevaluasi kinerja kepengurusan lima tahun yang lalu dan memutuskan program lima tahun kedepan juga akan memilih kepengurusan KADIN Kabupaten Labuhanbatu dalam suasana yang demokratis, kami berharap agar para peserta Mskab dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya dalam menyampaikan aspirasinya dengan tetap menjaga kewibawaan organisasi KADIN sebagai induk organisasi dunia usaha, segala masukan disampaikan harus bersifat konstruktif, bersifat membangun dan memperkuat organisasi KADIN Labuhanbatu untuk masa yang akan datang. (humas)

loading...

Tuliskan Komentar Anda