Kabau Sirah Bertekad Masuk Liga I

Kabau Sirah Bertekad Masuk Liga I

HORASNEWS.COM- Klub sepakbola ranah Minang Semen Padang FC bertekad kembali naik ke liga 1 tahun depan. Tim Sepakbola berjuluk Kabau Sirah itu menegaskan, kembali ke liga 1 merupakan visi yang menjadi target tahun ini.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menegaskan komitmen tersebut dalam konferensi pers pengumuman keputusan Corsa, salah satu merek ban motor menjadi sponsor Kabau Sirah,  Sabtu (24/3).

“Semen Padang FC saat ini mempunyai satu visi yaitu kembali naik ke liga 1 musim depan,” tegasnya.

Tersingkirnya Semen Padang dari Liga 1 pada musim tahun 2017 menurutnya tidak menjadi alasan untuk patah semangat. Dia melihat, turunnya peringkat tim asuhannya ke liga 2 sebagai titik balik.

“Kita tetap berusaha mendapatkan yang terbaik, namun mungkin ini adalah titik balik bagi Semen Padang,” lanjutnya.

Terkait sponsorship Corsa kepada Semen Padang, dia menegaskan akan memanfaatkan dukungan tersebut sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya bahwa Semen Padang bisa kembali bangkit. Itu komitmen kami,” ujarnya.

Dia melihat, dukungan Corsa menjadi sponsor tim Kabau Sirah merupakan kepercayaan yang tidak akan disia-siakan. Corsa membuktikan bahwa Semen Padang masih menjadi tim yang layak dipercaya.

Sementara itu, Akhmad Nursyamsu dari Corsa, menegaskan, terdegradasinya Semen Padang ke liga 2 tidak menyurutkan niatnya menjadi sponsor. Justru itu diharapkan menjadi pemantik semangat tim Kabau Sirah untuk kembali berjaya.

“Kami tidak melihat turunnya prestasi Semen Padang di musim lalu sebagai kendala, justru kondisi itu kami jadikan sebagai motivasi dalam memajukan industri sepakbola tanahair sehingga Semen Padang FC kembali berjaya,” terangnya.

Corsa, merek dagang produk ban motor milik PT Multistrada Arah Sarana tbk memutuskan menjadi sponsor Semen Padang FC di liga 2 tahun ini. Kerjasama sponsorship Corsa-Semen Padang FC akan berjalan selama tiga tahun.

Menurut Nursyamsi, dalam kerjasama ini pihaknya tidak saja memberikan dukungan secara materi. Namun, dukunga juga diberika dalam bentuk kegiatan aktivasi yang bertujuan untuk lebih membesarkan nama Semen Padang FC di belantara persepakbolaan tanahair.

Semen Padang FC terdegradasi ke liga 2 setelah kemenangan kesebelasan Perseru Serui atas Persib Bandung 2-0 pada pertandingan Minggu (12/11/2017) lalu. Meskipun Semen Padang berhasil menang 2-0 atas PS TNI 2-0, kemenangan itu tidak mengubah keadaan, Kabau Sirah tetap tersingkir. (feb/padangmedia)

loading...

Tuliskan Komentar Anda