Jokowi Kena Hati di Nagari Pariangan

Jokowi Kena Hati di Nagari Pariangan

HORASNEWS.COM-Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari di Ranah Minang, presiden membuat catatan-catatan yang di tampilkannya di halaman resmi Facebooknya Joko Widodo.

Salah satunya tentang keindahan nagari Pariangan yang terletak di kabupaten Tanah Datar. Berikut ini lengkapnya:

“Di sela-sela kunjungan di Sumatera Barat, saya tak melewatkan untuk datang ke Nagari Pariangan, desa kuno di Kabupaten Tanah Datar ini. Inilah desa, yang oleh media pariwisata Budget Travel, dinobatkan sebagai satu dari 16 desa terindah di dunia.

Nagari Pariangan memang begitu indah dan asri, berhawa sejuk, karena letaknya di bawah lereng Gunung Marapi.

Desa ini juga menjadi gambaran kemajuan peradaban Minangkabau semenjak zaman dulu yang ditandai tetap terjaganya warisan budaya dan kearifan leluhur serta rumah-rumah gadang.

Jokowi Kena Hati di Nagari Pariangan

Hal ini tentu saja, seperti yang terlihat di depan saya di foto ini: Masjid Ishlah, sebuah masjid besar berusia ratusan tahun yang arsitekturnya bergaya Dongson ala dataran tinggi Tibet.”

Tidak hanya sekedar pujian, presiden juga merevitalisasi kawasan wisata nagari Pariangan itu juga nagari Seribu Rumah Gadang di Solok Selatan. Pengerjaannya ditargetkan selesai tahun ini juga.

Di Hari Pers Nasional (HPN) dan Groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru berkali-kali diakui Jokowi keindahan nagari ini. Orang nomor satu di Indonesia ini kena hati dengan nagari yang berdomisisi di Tanah Datar ini.(red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda