Jelang Asian Games 2018, Pemuda Berselawat Tujuannnya Ini

HORASNEWS.COM-Asian Games 2018 yang tinggal 90 hari (18 Agustus 2018) memecut semangat Menpora Imam Nahrawi untuk terus berupaya dan semakin meningkatkan doa untuk kesuksesan pesta olahraga terbesar se-Asia ini, diantara dengan menggelar Kegiatan Pemuda Berselawat sebagai bagian untuk Promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018, doa dan selawat ini bersama ini diikuti para santri, pelajar, mahasiswa dan para pejabat Eselon I, II Kemenpora.
“Kegiatan ini sebagai sosialisasi Asian Games karena pelakunya nantinya juga para anak-anak muda, di Asian Games selanjutnya mungkin mereka sudah menjadi kakek-nenek karena itu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik terlibatlah dalam Asian Games baik sebagai volunter atau sebagai pendukung minimal menyemangati dengan doa-doa, sholawat dan tahlilnya,” ucap Menpora didampingi istrinya Shobibah Rohmah usai selawatan di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5) petang.
Fokus kita saat ini lanjutnya, adalah menggerakkan hati, semangat dan doa seluruh warga masyarakat untuk mendukung, mendoakan dan menyemangati semua yang terlibat dalam Asian Games baik panitianya, volunter, pemerintah, para atlet, para pelatih semoga dalam keadaan sehat lebih semangat dan lebih maksimal menyiapkan detik-detik bersejarah ini.
“Nanti di Asian Games ada 40 cabang olahraga, 463 nomor pertandingan, 15 ribu atlet dari seluruh penjuru Asia, kita sebagai tuan rumah atletnya kurang lebih 1.000 atlet dan ofisial, akan ada 13 ribu volunter, 5.000 media, venuenya ada di GBK Jakarta, Jakabaring Palembang dan Jawa Barat, untuk maskotnya ada Atung, Bhin-Bhin dan Kaka, jika digabung menjadi Bhineka Tunggal Ika, taglinenya adalah Energy of Asia, dari Indonesia Kita Jayakan Asia dan Dunia,” urai Menpora.
Panitia penyelenggara acara sekaligus Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am menyampaikan Kegiatan Pemuda Bershalawat sebagai wujud kepedulian pemuda, pelajar Indonesia dalam ikhtiar mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018.
“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti lomba Marawis dan Pidato kalangan pemuda dan pelajar se-Jabotabek dan Kalimantan, salah satu temanya adalah Asian Games setidaknya ada 53 tim yang ikut menjadi peserta,” kata Asrorun.
“Ada pula lauching Pemuda Pelajar Menulis untuk mengembangkan minat dan bakat literasi, pesertanya 1 juta pelajar pemuda menulis di SMA favorit di Jakarta, Pemuda Bershalawat ini sebagai ikhtiar menyiapkan sukses penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games serta kepemudaan,” tuturnya. (ben)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here