Jalan jalan di Sejumlah Daerah di Sumbar Sudah Dipasang CCT

HORASNEWS.COM-Memantau keadaan lalu lintas di wilayah Sumatera Barat, Dirlantas Polda Sumbar memasang kamera pengintai atau cctv di beberapa titik di wilayah Sumatera Barat.  Sebanyak 26 unit cctv yang berada di sejumlah wilayah yang sering mengalami kemacetan panjang saat arus mudik, kini dapat di monitor polisi di ruangan MTMC Dirlantas Polda Sumbar.

26 unit cctv itu dipasang disejumlah titik di wilayah kota Padang, Pasar Lubuk Alung, Pasar Koto Baru, dan Pasar Padang Luar.

Dengan adanya cctv tersebut, polisi sudah dapat memantau langsung kemacetan di ruangan MTMC dan dapat memberikan informasinya setiap saat kepada masyarakat melalui media sosial.

Menjelang lebaran tahun ini, polisi lebih fokus mengatasi kemacetan antar lintas provinsi diantaranya di Pasar Koto Baru dan Pasar Padang Luar. polisi telah mengantisipasi kemacetan dengan mengatur tempat parkir kendaraan di tempat tersebut.

“Pemasangan sudah selesai dan kita sudah bisa memantau daerah-daerah rawan kemacetan tersebut, agar sesegera mungkin dapat diatasi oleh anggota dan juga kita bisa secepatnya menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat melalui media sosial,” ucap Kombespol Singgamata, Dirlantas Polda Sumbar.

Selain itu, polisi juga telah mensiagakan anggotanya untuk pengamanan lalu lintas di sejumlah titik kemacetan tersebut, dan juga akan menyiapkan mobil derek dan alat berat di tempat rawan kecelakaan dan longsor di wilayah Sumatera Barat.(ju abdi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda