Isak Tangis Penyambutan 2 Mahasiswa Asal Sumbar di Bandara

HORASNEWS.COM-Suasana haru dan isak tangis mewarnai kedatangan dua mahasiswa asal Sumatra Barat yang ditahan di Kepolisian Aga, Provinsi Dhakaliyah, Mesir.

Setiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumbar , Minggi (03/09) siang, Muhammad Hadi dan Nurul Islam Elfis disabut keuarga dan Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno.

Kronologis  kedatangan , pada tanggal 30 Agustus 2017, KBRI Cairo menerima informasi dari Kantor Pusat Imigrasi Mesir bahwa Pemerintah Mesir menyetujui pemulangan kedua mahasiswa Indonesia yang ditahan itu ke Indonesia.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Agustus 2017, bertempat di Istana Kepresidenan, Duta Besar RI Cairo telah bertemu dengan Penasehat Presiden Bidang Keamanan Nasional, Mr. Faiza Abou el-Naga.

Pada kesempatan tersebut, selain membicarakan hubungan bilateral RI-Mesir, Duta Besar RI Cairo meminta perhatian dan bantuan Kantor Penasehat Presiden untuk dapat menyelesaikan kasus penahanan dua mahasiswa Universitas Al-Azhar asal Indonesia yang ditahan aparat keamanan Mesir sejak 1 Agustus 2017.

Keduanya tiba di daerah kelahirannya. Ini Foto-Foto saat di Bandara

Sumber: Humas Pemprov Sumbar

loading...

Tuliskan Komentar Anda