Inilah DPT Pilkada Kota Padang 2018

KPU Padang Tetapkan DPT (Hoaranews.com/Budin)

HORASNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umun (KPU) kota Padang, Sumatra Barat menggelar acara rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan  (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dipimpin Ketua KPU kota Padang Muhammad Sawati, di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (19/4).

Muhammad sawati menyampaikan bahwa dalam rangka melakukan rekapitulasi dan penetapan DPT, KPU telah bekerja keras untuk merampungkan DPSHP ini. Mulai dari pelaksanaan coklit hingga penetapan DPS.

“KPU telah melaksanakan pencermatan untuk mewujudkan DPT yang berkualitas. Harapannya tidak ada warga kota padang yang telah memilki hak pilih, yang tidak masuk di DPT,” ujar Muhammad sawati.

Jalannya pleno dimulai dengan penyampaian hasil pleno rekapitulasi dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari masing-masing kecamatan.

Usai dibacakan, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan berbagai pihak yang hadir dipersilakan untuk menanggapi hasil p‎enyampaian.

Adapun rapat pleno menghasilkan yakni, dari 11 kecamatan, 104 kelurahan dan 1.600 TPS jumlah DPT 535.265 dengan rincian laki-laki berjumlah 261.797 dan perempuan berjumlah 273.468.

Muhammad sawati menjelaskan bahwa DPT yang akurat dihasilkan melalui kerja keras semua pihak. Dan KPU telah menempuh tahapan-tahapan untuk menghasilkan DPSHP yang akurat dan dapat  dipertanggung jawabkan.

“Kerja keras dalam rangka mendata sudah dilakukan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2018 sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,”

Selanjutnya DPT akan digunakan dalam pemenuhan surat suara dan daftar hadir dalam pelaksanaan pemilihan. (Budin)

loading...

Tuliskan Komentar Anda