Inilah Berat Qurban Jokowi di Padang

HorasNews.com-Kedua kalinya, Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah pemotongan hewan qurban di Mesjid Raya Sumatra Barat. Menurut Sekda Provinsi Sumbar Ali Asmar, daging qurban Jokowi dibagikan ke panti asuhan dan masyarakat kurang mampu.

Presiden kembali menitipkan hewan qurban di Masjid Raya Sumatra Barat. Tahun 1438 hijiriah ini, Jokowi memilih sapi jenis simental asal Kabupaten Agam, Sumbar seberat 1,02 ton.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam Sumbar Ali Asmar menyerahkan sapi qurban Jokowi ini kepada pengurus mesjid raya Sumatra Barat, untuk proses penyembelihan dan pembagian daging qurban, Sabtu (2/09).

Sapi Jokowi ini jenis simental didatangkan khusus dari peternakan di Kabupaten Agam. Sapi kurban Presiden Jokowi tersebut akan dicarikan langsung dinas peternakan dan kesehatan Sumatra Barat.  Sehingga kesehatan hewan kurban dan kelayakannya terjamin.

“Tahun lalu, pak Jokowi juga berkurban sapi jenis yang sama dengan berat 1,2 ton dari Payakumbuh. Daging sapi qurban dari jokowi ini dibagikan per paket kepada masyarakat yang berhak,  termasuk ke panti asuhan,” ujarnya.

Dipilihnya kota padang salah satu tempat berqurban, wujud kepedulian Presiden Jokowi terhadap masyarakat Kota Padang. “Kedepan pak Presiden Jokowi juga menyaksikan penyembelihan hewan qurbannya di Kota Padang,” katanya. (Amri)

ini videonya:

https://www.youtube.com/edit?o=U&video_id=edZxdEsNQAM

loading...

Tuliskan Komentar Anda