Inilah 10 Daerah Kota Layak Pemuda 2017

HORASNEWS.COM-Kementerian Pemuda dan Olahraga menganugerahi 10  daerah di Indonesia sebagai kota layak pemuda. Penghargaan ini mengapresiasi kabupaten dan kota yang dinilai memberi ruang maupun regulasi untuk pemuda .

Ke10 kabupaten dan kota yang ditetapkan sebagai kota layak pemuda 2017. Masing-masing, Kabupaten Bantaeng , Kota Bandung, Jakarta Utara, Makssar, Kota Padang, Kota Tanggerang, Banda Aceh, Pontianak, Ternate dan Tanggerang Selatan.

Anugerah diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi , di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/10) malam.

Menurut Menpora, anugerah kota layak pemuda merupakan program baru di kementeriannya. Sepuluh daerah itu dipilih oleh tim independen , karena dianggap memberikan perhatian besar kepada pemuda ,  baik dalam regulasi, anggaran maupun infrastruktur dan ruang.

“Anugerah ini baru kali pertama di gelar dan akan menjadi agenda tahunan kemenpora, guna memacu pemerintah daerah untuk lebih memberi perhatian kepada pemuda di berbagai bidang,” ujarnya.

Kepuluh kota layak pemuda masing – masing mendapat bantuan Rp 100 juta.

Menpora mengapresiasi yang diberikan itu merupakan titik awal untuk pemberdayaan pemuda di Kota Padang dan sembilan kabupaten da kota lainnya.

“Dengan memperhatikan pemuda, berarti mempersiapkan pemimpin untuk masa depan bangsa dan negara,” ujarnya.

Pemberian penganugerahan tersebut juga akan memberikan anggaran yang lebih banyak lagi untuk pemuda. (Amri)

loading...

Tuliskan Komentar Anda