Ini Pesan Bupati Sutan Riska dalam Apel Pagi

HORASNEWS.COM- Bupati Dharmasraya , Sumatra Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pimpin apel seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya di halaman Kantor Bupati, Senin (04/09).

“Pemerintah Daerah secara berurutan telah memberikan kesempatan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk mempresentasikan rencana program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 agar memprioritaskan data yang ada harus lengkap,” ujar Bupati Sutan Riska.

Menurut dia, program dan kegiatan tahun 2018 haruslah sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah yang telah ditetapkan. Setiap program dan kegiatan yang disusun harus menjawab Visi dan Misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati SUKA-AMAN.

Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar menghimpun, memverifikasi dan menyampaikan data-data atas tugas pokok dan fungsi dari OPD dan dihimpun pada Bank Data tingkat Kabupaten yang dikelola oleh suatu unit kerja khusus. Memikirkan masyarakat baik dari finansial dan social.

Sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah untuk memiliki informasi data yang terintegrasi dalam bentuk e-plannig dan e-budgetting data yang disajikan harus dimulai dari tahap perencanaan di tingkat Nagari sampai Kabupaten.

Dalam apel gabungan kali ini Bupati menyampaikan kepada seluruh ASN yang melakukan perjalanan dinas akan akan diawasi langsung oleh Bupati dan memberikan laporan perjalanan dinas langsung kepada Bupati.

Kepada Camat dan perangkat Nagari agar dalam “penggunaan dana desa lebih berhati-hati dan untuk terus menerus melakukan pembinaan dan pengawasan dana desa dan tepat sasaran”, harapan Bupati

Kepada Tujuh Nagari yang memasuki program Sistem Informasi Nagari “SINAR” untuk mengetahui data masyarakat yang sesuai dan akurat, tentang berapa banyaknya masyarakat yang miskin, kekurangan gizi, tidak lanjutkan sekolah, pengangguran dan lain sebagainya. (Rrc)

loading...

Tuliskan Komentar Anda