Ini Kekuatan Pengamanan Lebaran 2018 di Sumatra Barat

HORASNEWS.COM-Kepolisian daerah Sumatra Barat menurunkan 6.500 personil gabungan untuk mengamankan perayaan lebaran idul fitri 1439 hijiriah. Menurut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, ada empat  penekanan pengamanan lebaran tahun 2018.

Apel gelar pasukan operasi  ketupat Singgalang 2018 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 2018, digelar di lapangan Ruangan Terbuka Hijau (RTB) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (6/6/2018).

Apel ketupat Singgalang 2018 ini diikuti jajaran kepolisian, satuan polisi pamong praja, tni angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, dinas perhubungan, pemadam kebakaran, dinas kesehatan dan pramuka.

Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Fakhrizal menekankan, ada empat kerawanan yang perlu diantisipasi personil gabungan selama pengamanan ketupat Singgalang 2018.

Masing-masing,  pengamanan ketersediaan bahan pangan, arus mudik dan arus balik, kejahatan-kejahatan selama operasi ini termasuk bencana alam  dan mengaantisipasi aksi terorisme.

Menurut Kapolda, Sumatra Barat adalah daerah berbatasan dengan provinsi Jambi dan Riau ini akan memperketat masuknya aksi teroris. dia menurunkan semua kekuatan kepolisian di sumatra barat. diantaranya, tim jihandak, brimob, densus 88, satuan narkoba dan lantas.

Dia berharap, personil gabungan berjumlah 6.500 orang ini bisa memberikan aman dan nyaman bagi warga yang merayakan idul fitri tahun ini. Termasuk mereka yang berada di daerah-daerah keramaian, seperti mall dan objek-objek wisata. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda