Hadapi Pilkada, Polri dan TNI Gelar Ini

Hadapi Pilkada, Polri dan TNI Gelar Ini

HORASNEWS.COM-Untuk mendukung sinergitas dan netralitas tentara, polisi dan pegawai negeri sipil, menghadapi pemilihan kepala daerah di Sumatera Barat, digelar apel gabungan di Lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (17/4)  pagi.  Apel gabungan ini juga untuk menjaga soliditas aparat TNI  dan Polri yang sudah terbangun  dengan baik selama ini.

Ratusan aparat TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil, mengikuti apel gabungan di Lapangan Imam Bonjol Padang. Apel gabungan dengan  inspektur upacara  Kapolda Sumatera Barat, Irjen Polisi  Fakhrizal, ini  digelar untuk menyambut pelaksanaan  pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Apel gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, soliditas dan  netralitas aparat TNI, Polri dan PNS.

Pada kesempatan itu, perwakilan masing-masing kesatuan, membacakan janji dan sumpah prajurit, serta janji dan sumpah aparat sipil negara, di hadapan inspektur upacara.  Pembacaan janji dan sumpah ini untuk mengukuhkan netralitas TNI, Polri dan Pegawai  Negeri  Sipil  selama pilkada mendatang.

Menurut Kapolda, sejauh ini, belum ada permasalahan  menonjol yang terjadi menjelang pilkada. Yang  ada baru masalah daftar pemilih tetap (DPT), yang  belum sinkron dengan data pemilih sementara.

“Belum ada yang menonjol. Yang masih belum sinkron adalah masalah DPT. Ini nanti akan kami bahas bersama dengan KPU,” kata Irjen Pol Fakhrizal, Kapolda Sumatera Barat.

Ada empat daerah yang menggelar  pilkada serentak tahun  ini di Sumatera Barat, yaitu kota Padang, Kota Pariaman, Kota Sawahluto dan Kota Padang Panjang. (dio)

loading...

Tuliskan Komentar Anda