Gunung Padang Objek Wisata Baru Ramai Dikunjungi  

Gunung Padang Objek Wisata Baru Ramai Dikunjungi  

HORASNEWS.COM-Kunjungan wisatawan ke Gunung Padang, Kecamatan Padang Selatan, Sumatra Barat terus alami lonjakan. Selain berwisata, pengunjung juga bisa olahraga seperti bersepeda dan  jongging ke kawasan alami ini.

Gunung Padang ini letaknya di Seberang Selatan dari Muara Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat. Kawasan ini berbukit ini dengan ketinggian puncak sekitar 80 meter di atas permukaan laut.

Pengunjung membayar tiket untuk anak-anak Rp 2.000 dan dewasa Rp 5.000 per orang sudah termasuk parkiran sepeda motor dan mobil.

Masyarakat Kota Padang ramai-ramai berdatangan ke bukit ini berbagai alasan. Mulai dari ingin berwisata hingga olahraga, bersepeda dan jogging.

Gunung Padang menyimpan kombinasi antara panorama yang indah, legenda cinta, dan sepenggal sejarah masa pendudukan Jepang.

Warga Padang Jogging di Gunung Padang

Untuk menjangkau kawasan wisata ini,  bisa menyeberang melewati Jembatan Siti Nurbaya, kemudian mengambil jalan ke kiri. Jalan ini akan membawa pengunjung ke pintu gerbang kawasan wisata Gunung Padang.

Siti Nurbaya dikenal umum sebagai sebuah karakter fiktif dalam roman klasik ‘Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai’ karya pujangga Marah Rusli. Roman yang kental dengan nuansa budaya Minangkabau ini menceritakan kisah cinta Siti Nurbaya dan Samsul Bahri yang diputuskan oleh takdir.

Setelah sampai di puncak, para pengunjuk bisa menikmati keindahan alam yang asri dan hamparan lautan luas. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Kota Padang dari puncak.

“Saya melihat pemandangan sambil cuci mata dan sambil olahraga,” ujar Idrison, pengunjung kepada Horasnews.com, Senin (12/03/2018).

Gunung Padang Objek Wisata Baru Ramai Dikunjungi

Kawasan ini dulunya pekuburan cina dan sudah dipindahkan ke Bungus Teluk Kabung. Kondisi ini menjadi remai pengunjung setelah dibangunnya jalan dari Gunung Padang ke Pantai Air Manis. Sehingga objek wisata Gunung Padang ini setali dengan Pantai Air Manis, yang menimpan legenda batu Malin Kundang.

“Pengunjung ke Pantai Air Manis balik ke pusat Padang harus melewati kawasan ini dan sebaliknya pengunjung Gunung Padang pasti ke pantai Air Manis,” ujar Selamat, pengelola karcis.

Menurut Selamat, jika hari libur rata-rata karcis terjual mencapai 1000 karcis. Biasanya paling ramai pengunjung pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. “Mereka sambil olahraga juga melihat keindahan alam di Gunung Padang ini,” ujarnya. (Wanda/Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda