Gelar Safari Ramadhan 1439 H, CIMB Niaga Salurkan CSR di Berbagai Daerah

HORASNEWS.COM-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Safari Ramadhan 1439 H di 9 kota di Indonesia pada 25 Mei hingga 6 Juni 2018. Selain menjadi ajang silaturahim antara komisaris, direksi, dan senior leaders dengan karyawan CIMB Niaga, acara juga dirangkai dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar kantor cabang CIMB Niaga.

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, mengatakan, tahun ini Safari Ramadhan menjangkau daerah Jakarta, Malang, Yogyakarta, Bintaro, Bandung, Padang, Semarang, Surabaya, dan Banjarmasin. Selama kegiatan berlangsung, para komisaris, direksi, dan senior leaders CIMB Niaga berkesempatan berdialog dan berbuka puasa bersama para karyawan CIMB Niaga setempat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Safari Ramadhan tahun ini CIMB Niaga melibatkan  sekitar 350 karyawan untuk berpartisipasi aktif menjadi relawan kegiatan CSR. Melalui kegiatan ini para karyawan diharapkan mendapatkan pengalaman yang berharga dan bermakna. Di sisi lain, masyarakat di sekitar kantor cabang CIMB Niaga juga kian merasakan manfaat kehadiran CIMB Niaga.

“Sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, dalam berbisnis kami tak hanya mengejar keuntungan, melainkan juga berkomitmen untuk tumbuh bersama dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Karena itu, di bulan penuh berkah ini kami berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan CSR,” kata Fransiska di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Beragam kegiatan CSR yang dilakukan pada Safari Ramadhan tahun ini yaitu belanja bersama yatim/piatu, penyaluran bantuan renovasi atau benah masjid; bantuan kebersihan Taman Pendidikan Al-Qur’an, Mushala, dan Masjid; pembagian sembako; pembagian kado lebaran yatim; berbagi sajian buka puasa; dan literasi keuangan.

Aktivitas tersebut dilakukan bekerjasama dengan 9 lembaga mitra yaitu Al-Azhar Peduli Ummat (Jakarta), Laziz Dewan Dakwah (Malang), Inisiatif Zakat Indonesia (Yogyakarta), PPPA Daarul Qur’an (Bintaro), DT Peduli (Bandung), Baitul Maal Hidayatullah (Padang), PKPU (Semarang), Nurul Hayat (Surabaya), dan Rumah Zakat Indonesia (Banjarmasin).

Selain kegiatan tersebut, tahun ini CIMB Niaga juga kembali memberikan donasi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (D di sekitar kantor CIMB Niaga seperti Gajah Mada, Karawaci, Bintaro, dan Graha CIMB Niaga. Donasi juga diberikan kepada berbagai yayasan, mushala, dan panti asuhan di 14 daerah tempat berlangsungnya Ramadhan Spiritual Quotient Training (RSQT) CIMB Niaga. Beberapa proposal dari masyarakat untuk santunan yatim dan dhuafa juga turut menjadi bagian penyaluran donasi.

“Di bulan Ramadhan ini kami menyalurkan bantuan senilai Rp1 miliar yang bersumber dari dana CSR CIMB Niaga dan Dana Kebajikan CIMB Niaga Syariah. Kami berharap kontribusi kami bermanfaat, sehingga semua dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik dan siap menyambut Idul Fitri dengan suka cita,” ujarnya.(REL)

loading...

Tuliskan Komentar Anda