Erisman Minta Dikembalikan Jabatan Ketua DPRD Padang

Kuasa Hukum Erisman, Ardiyan

HORASNEWS.COM-Mantan  Ketua DPRD Padang, Sumatra  Barat Erisman,  yang diberhentikan di tengah jalan, meminta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengembalikan jabatannya. Hal ini  sesuai putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang.

Sudah dua  bulan berlalu sejak adanya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Padang,  yang mengabulkan gugatan Erisman, mantan Ketua DPRD Kota Padang, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno belum juga melaksanakan putusan tersebut.

Kuasa hukum Erisman, Ardyan , Senin (8/1) di Kota Padang, menyampaikan pihaknya mendesak gubernur sumatera barat untuk taat pada hukum.

“Walaupun gubernur sumatera barat menyatakan banding, namun penetapan hakim ptun harus dilaksanakan terlebih dulu, yaitu mengembalikan  jabatan Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang, yang dicopot sepihak pada juli 2017 lalu,” ujarnya.

Pada sidang terakhir PTUN Padang 1 Nopember 2017 lalu, majelis hakim mengabulkan  gugatan   Erisman dan memberi penetapan kepada gubernur sumatera barat untuk mengembalikan jabatan Erisman selaku Ketua DPRD Padang.

Erisman digantikan oleh kader partai gerindra lainnya Elly Trisyanti, melalui rapat pleno istimewa DPRD Kota Padang, pada juli 2017 lalu. “Sampai saat ini saya belum menerima surat pemberhentian saya,” ujar Erisman.

Erisman dicopot jabatannya atas usulan DPC Partai Gerindra Padang karena dianggap memiliki banyak masalah  sosial di masyarakat.

Seharusnya masa jabatan anggota fraksi partai gerindra itu sebagai Ketua DPRD Kota Padang berlaku dari 2014 sampai dengan 2019 mendatang. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda