Duta Anti Bullying Internasional Konser di Sumbar

HORASNEWS.COM-Duta Anti “bullying” internasional, Harris J, mengunjungi Sumatra Barat. Berbagai kegiatan dilakukan di Kota Padang, Sumbar selama lawatannya.

Setiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman disambut Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Limpapeh Rumah Nan Gadang Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno, Senin (06/11) sore.

Harris J akan melakukan konser di beberapa daerah di Sumatera Barat seperti Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Dalam konser itu nantinya saya akan mengampanyekan kepada anak-anak muda, mengenai bahaya perisakan dan beban yang ditanggung oleh korban hingga dewasa,” ujar dia.

Di negara asalnya di Inggris, pelantun lagu “Salam Alaikum” mengakui tidak tahu berapa banyak angka anak-anak yang terimbas perisakan. Namun kasus seperti ini tetap menjadi kepedulian Harris mengingat banyak penggemarnya di Indonesia.

“Makanya saya bangga bisa menyampaikan kampanye ini dalam konser saya,” ujarnya.

Nevi Irwan Prayitno mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan Harris J untuk menggelar kampanye anti “bullying”.

P2TP2A mengangkat tema “Save me from myself and Stop Bullying” atas dasar keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kasus perisakan yang rentan terjadi di sekolah maupun kampus.

“Sosialisasi perisakan bagi para siswa ini agar mereka mengetahui apa itu bullying, bahaya dari tindakan bullying dan menghindari aksi perisakan di sekolah,” kata dia.

Rencananya, kegiatan Kampanye Anti Bullying ini akan digelar pada Selasa, 7 November 2017, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda