Dua Rumah di Solok Habis Dilalap Api

HORASNEWS.COM-Ditinggalkan penghuninya untuk berdagang, dua rumah milik warga di daerah Rawang Sari, kenagarian Selayo, Kecamatan Kubung , Kabupaten Solok,Sumatra Barat ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat konsleting arus listrik.

Api begitu cepat membesar dan hanya dalam hitungan menit satu buah rumah kayu milik Wanaldi dan satu buah rumah semi permanen milik Ayup , sehingga nyaris rata dengan tanah. Bahkan akibat amukan sijago merah, hampir tidak ada barang-barang di kedua rumah korban, bisa terselamatkan selain hanya dua buah televisi dan beberapa helai pakaian .

Menurut saksi mata, api mulai membakar rumah tersebut sekitar pukul sebelas siang. Kedua rumah yang berdekatan itu, dalam keadaan kosong, karna pemiliknya pergi ke pasar untuk berdagang.

“Awalnya saya kira hanya orang bakar sampah, tapi lama-kelamaan makin membesar, ternyata rumah api sudah melalap dua rumah, pemiliknya sedang kepasar berjualan,” kata Ita, saksi mata.

Sementara itu sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan ditambah dua unit dari kota Solok, diturunkan kelokasi mengingat lokasi kebakaran tersebut juga berdekatan dengan sebuah sekolah menengah atas.

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, alhamdulillah api cepat bisa kita padamkan sebelum merembet ke yang lain,” ujar Zainal, danru pemadam kab Solok.

Dampak peristiwa ini, proses belajar mengajar disekolah itupun sempat terhenti beberapa saat . Beruntung dengan kesigapan aparat bersama warga setempat, api dapat segera dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(garnadi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda