Dua Istri Bupati Bertarung Satu Dapil di Sumatra Barat, Ada Apa ?

HORASNEWS.COM-Dua isteri bupati di Sumatra Barat bertarung di Pemilihan Legislative (Pileg) tahun 2019. Mereka sama-sama satu Daerah Pemilihan (Dapil) itu optimis memenangkan kontestasi pesta demokrasi untuk duduk di DPR-RI, meski masing-masing suami mereka berbeda Partai Politik.

Mereka itu, Lisda Hendra Jhoni, istri Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat Hendra Jhoni. Hendra Jhoni sendiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN).  Lisda maju di Pileg 2019 daerah pemilihan Sumatra Barat I untuk DPR-RI dari Partai Nasdem.

Kemudian,  Suriati Muzni Zakaria adalah isteri Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat Muzni Zakari. Muzni Zakaria adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Suriati Muzni Zakaria juga Caleg Dapil Sumbar I meliputu (Solok Selatan, Kota Padang, Mentawai, Dharmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, Sawahlunto, Kota Solok dan Kabupaten Solok).

“Di Dapil ini ada dua istri bupati yang berbeda Partai Politik,” ujar Willy Aditya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, di Padang, Rabu (15/08/2018).

Di Dapil Sumbar I ini adalah Endre Saiful, Syamsul Rahim, Lisda Hendrajhoni, Suriati Muzni Zakaria, Fauzi Bahar, Delvia Indra Rajuddin, Puji Chegana dan Syofwim Shofwan.

Target Partai Nasdem di Dapil ini dua dari delapan kursi yang ada di senayan. Pada Pileg 2014 hanya satu kursi diduduki Endre Saiful. Dengan masuknya tokoh-tokoh ini, partia nasdem optimis bisa dua kursi minimal. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda