DPT Kota Medan untuk Pilgub Sumut

HORASNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mensahkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018. Jumlah DPT sebanyak 1.519.662 pemilih dan tersebar di 3.019 tempat pemungutan suara (TPS).

“Kriteria jumlah pemilih pria 746.016 orang dan perempuan 773.646,” kata Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin, usai Rapat Pleno KPU Medan, Kamis, 19 April 2018.

Herdensi mengatakan DPT masih bisa berubah mengingat data pemilih dari lapas dan rutan di Kota Medan belum diterima seluruhnya. Selain itu, hingga kini masih dilakukan perekaman KTP elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota bersama KPU dan Panwaslu Medan.

“Besok kami masih menerima data dari Lapas Anak Tanjunggusta Medan. Nantinya kita berharap agar seluruh perekaman ini selesai sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap di tingkat Provinsi pada 21 April 2018 nantinya,” jelasnya.

Dia menambahkan jumlah warga binaan yang menjadi pemilih potensial mencapai 5.000 pemilih. Akan tetapi, data pemilih dari 21 kecamatan di Kota Medan dipastikan tidak akan ada perubahan.

“Perubahan itu karena masih dilakukan pendataan. Sedangkan untuk pemilih selain warga binaan itu tidak ada perubahan,” kata dia. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda