Cagub dan Cawagub PDI-Perjuangan, Termasuk di Sumut

Cagub dan Cawagub PDI-Perjuangan, Termasuk di Sumut

HORASNEWS.COM- Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Cagub-Cawagup untuk Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat.

Pengumuman ini berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Tema pengumumam ini,  mencari pemimpin bukan penguasa. Pemimpin yang dihadirkan untuk rakyat. Pemimpin yang benar-benar “mumpuni” yang lahir dari proses demokrasi yang jujur dan berkeadaban

Pasangan calon berasal dari berbagai spektrum wadah kepemimpinan. Ada yang yang berasal dari kaderisasi kepemimpinan internal partai, dari kalangan profesional, aparatur sipil negara, TNI, dan POLRI, maupun tokoh masyarakat. Kesemuanya telah berproses dalam romantika, dinamika, dan dialektika yang tumbuh dan hidup di tengah rakyat.

“Mereka yang saya calonkan, harus memahami apa yang dimaksudkan dengan menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Megawati Soekarnoputri.

Menurut Presiden RI ke 5 ini kepemimpinan harus dilihat dalam perspektif ideologis, dengan memahami sejarah, dan suasana kebathinan serta tujuan berbangsa itu sendiri. Pemimpin yang memahami jati diri bangsanya akan menjadi pemimpin yang berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

“Mengapa saya cari pemimpin rakyat? Sebab watak politik yang sejati itu “suci” karena ia wajib melayani kepentingan bagi kemanusiaan dan kebangsaannya. Oleh karenanya, politik dan perjuangan politik itu harus berkeadaban. Politik bukan asal menang-menangan apalagi menghalalkan segala cara,” tegas Megawati.

Silakan simak lebih lanjut poin-poin rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang pemimpin. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda