BWS Wilayah V Sumatra Percantik Danau Cimpago

HORASNEWS.COM-Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah V Sumatra Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perbaiki Danau Cimpago, di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat. Menurut Kepala Balai BWS Wilayah V Maryadi Utama, Kementerian PUPR menganghabiskan dana Rp 1,7 miliar untuk memperbaiki danau.

BWS Wilayah V Sumatra Kementerian PUPR, Pemerintah Kota Padang, Dandim, Korem, Dinas Kehutanan dan Polda Sumbar melakukan penanaman pohon di sepanjang kawasan Danau Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (15/05/2018) pagi.

Selain penanaman pohon, kawasan ini dibersihkan dari sampah-sampah berserakan. Satu persatu sampah dikumpulkan ke dalam karung dan diangkut ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Setelah membersihkan danau sepanjang 800 meter dan panjang 50 meter ini ditanam bibit ikan lebih 5000 ekor. Bibit ikan nila dan lele ini sumbangan untuk masyarakat sektiar.

Kepala BWS Wilayah V Sumatra Maryadi Utama

Kementerian PUPR lebih kosentrasi terhadap kawasan Danau Cimpago ini karena menjadi objek wisata Kota Padang yang berantai dengan pantai Padang. Danau Cimpago berada di jantung kota sehingga mudah dikunjungi warga.

Menurut Kepala BWS Wilayah V Sumatra Kementerian PUPR Maryadi Utama, kementerian PUPR telah menghabiskan dana lebih Rp 1,7 miliar untuk memperbaiki Danau Cimpago.

Maryadi berharap kepada masyarakat, terus menjag kelestarian dan kebersihan Danau Cimpago, sehingga menjadi sumber kesejahtaraan mayarataka di sekitar. “Apabila danau ini bersih pasti mendatangkan kesejahteraan. Untuk itu mari kita jaga sampah-sampah di sekitar ini,” ujarnya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda