Bupati Tasikmalaya Ramaikan Pilgub Jabar

HORASNEWS.COM-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menetapkan bakal calon kepala daerah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. PPP telah mengantongi sejumlah nama yang akan diusung menjadi bakal calon PPP. Termasuk Bupati Tasikmalaya, karena kader PPP.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy setelah membuka rapat kerja wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP di Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (16/09) sore.

Menurut Romahurmuzy, PPP membuka komunikasi seluas-luasnya untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. “Daerah ini menjadi basis PPP selama ini,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dikantongi PPP. Diantaranya, Asef Effendi anggota DPR RI, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum  dari kader PPP.

Kedua nama tersebut didorong untuk mendampingi calon Gubernur Jawa Barat yang sudah berkomunikasi dengan PPP. “PPP sendiri hanya mengusung bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat di pilkada tahun 2018,” ujarnya.

Diantara calon yang berkomunikasi dengan PPP adalah Ridwan Kamil, Dedy Mulyadi dan Dedy Mizwar. Partai Demokrat juga sudah berkomunikasi dengan PPP. “Tetapi sejauh ini tahu siapa yang akan didorong untuk maju bakal calon gubernur Jawa Barat,” katanya.

Sedangkan Aa Gym pernah berkomunikasi tetapi kemungkinan besar tidak diusung ppp karena Aa Gym maju lewat jalur independen. (Amri)

 

loading...

Tuliskan Komentar Anda