Bupati Mentawai Kaget Kepintaran Siswa Mentawai

HORASNEWS.COM-Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bupati Mentawai  Yudas kaget dengan kepintaran anak-anak Mentawai.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kagum dan kaget dengan anak-anak Mentawai karena kepintaran mereka dalam Lomba Cerdas Cermat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet yang berkesempatan hadir menanyakan cita-cita anak satu per satu, termasuk cara untuk meraihnya.

“Sungguh, luar biasa cita-cita mereka. Ayo, kita wujudkan bersama agar mereka dapat menggapai cita-citanya,” ajak bupati.

Bupati meminta, agar kesehatan dan pendidikan berada di garda terdepan. “Budayakan kesehatan terus menerus,  dan sejak dini. Luar biasa pengetahuan kesehatan, dan pengetahuan anak-anak kita,” ujar bupati kagum di Aula Kantor Sekdakab Mentawai, kemarin (9/11).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan, lomba ini  guna meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat terutama pelajar di bidang kesehatan.

“Tujuan dilaksanakannya lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 agar msyarakat terutama pelajar berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Lahmuddin.

Tak lupa Kadis Lahmuddin Siregar juga mengucapkan selamat untuk tim perwakilan kabupaten l, yang telah berhasil meraih juara. Diantaranya Juara I diraih oleh SD Vincentius Sikakap, kemudian Juara II SD Santo Petrus, Juara III SD Santo Yosef, dan Harapan I Sempoa Sip Tuapejat.

“Terima kasih kepada semua guru pendamping, dan tim yang mendukung acara lomba ini. Salam 7 Pesan Sikerei,” tukas Lahmudin.

Turut hadir di kesempatan itu Ketua TP PKK Kab. Kepulauan Mentawai, Ny.Rosmaida Yudas Sabaggalet. Kemudian Ketua DWP Unit Dinkes, Ny. Ayu Lahmuddin, Ketua DWP Unit Inspektorat Ny. Kerti Miko, Ketua DWP Unit BKPSDM, dan Ny. Paula Oreste. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda