Bupati Labuhanbatu Salurkan Zakat ke Panti Asuhan dan Anak Yatim

HORASNEWS.COM-Bupati Labuhanbatu, Sumatra Utara Pangonal Harahap menyalurkan santunan kepada anak panti asuhan, sebesar Rp.815.400,00 yang dikumpulkan Baznas Labuhanbatu, berasal dari zakat ASN Kantor Kementrian Agama dan ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Hasil pengumpulan zakat Baznas Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 sampai bulan Mei sebesar Rp.1.913.082.267,23 , zakat yang telah dikumpulkan tersebut sudah disalurkan di sembilan Kecamatan, dengan bagian setiap kecamatan bervariasi, sesuai survei di lapangan, sebesar Rp.40.000.000, s/d Rp.60.000.000,.

Bupati Labuhanbatu dipenyerahan santunan zakat Baznas Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, kemarin.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan bantuan hibah kepada badan amil zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2019 yang akan datang, semoga amal ibadah kita terlebih dibulan Ramadhan ini akan diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh ASN agar mengeluarkan zakat gajinya, minimal infaqnya, sehingga pendapatan Baznas tahun depan semakin meningkat. Khusus kepada Sekda selaku ketua umum Baznas agar terus memonitoring seluruh SKPD yang belum sepenuhnya menyetorkan zakatnya.

Adapun nama-nama panti asuhan yang menerima santunan yakni, panti asuhan Siti Aisyah Aek Nabara sebanyak 25 orang, panti asuhan Namira 58 orang, panti asuhan Siti Khadijah 50 orang, panti asuhan Hidyatullah 15 orang, panti asuhan Al-Wasliyah putra dan putri 79 orang, dan panti asuhan Muhammadiyah 50 orang dengan total 277 orang anak panti asuhan.

Acara penyerahan santunan kepada anak yatim dari tujuh panti asuhan itu dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Kakankemenag H Sapiruddin, sejumlah kepala OPD dan Camat Rantau Selatan. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda