Bukannya Menjaga, Malah Mencuri Emas 10 Kg

HORASNEWS.COM-Hasil pemeriksaan sementara Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, Sumatera Barat diduga pelaku pencurian emas sekitar 10 kilogram di Toko Mas Abdi, Pasar Raya, Sabtu (2/9) adalah  orang dalam berinisial IK (31).

“Dari serangkaian pemeriksaan yang dilakukan petugas akhirnya terungkap pelakunya adalah penanggungjawab toko IK,” kata Kepala Kepolisian Resor Padang Kombes Pol Chairul Aziz, di Padang, Senin.

Terungkapnya perbuatan pelaku berawal dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan petugas usai kejadian, pada Sabtu.

Dimana dari hasil olah TKP kunci pintu toko tersebut tidak mengalami kerusakan ataupun bekas tercongkel. Sementara gembok yang ada di pintu hilang.

Alih-alih mengelabui tindakannya, IK kemudian membuat laporan ke Polresta Padang bahwa tokonya mengalami pencurian.

Berdasarkan laporannya disebutkan telah kehilangan emas murni sekitar 13 kilogram, serta uang tunai sebesar Rp 820 juta.

Namun malang bagi pelaku karena niatnya untuk mengelabui gagal. Hasil interogasi yang dilakukan secara maraton terhadap IK, berujung pengakuan dari dirinya sendiri.

“Ia mengaku merekayasa pencurian tersebut karena terlilit hutang kepada toko emas lain yang mencapai 12 kilogram,” jelas Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang Kompol Daeng Rahman.

Sumber : antara

loading...

Tuliskan Komentar Anda