Belum Ada Parpol Daftarkan Caleg ke KPU

HORASNEWS.COM-Belum satupun Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Baleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat. Menurut Ketua KPU Sumbar Amnasmen, baru Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mendaftarkan diri.

Pantauan Horasnews.com, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat di Jalan Pramuka Kota Padnag, Sumbar, Selasa (10/07/2018) siang masih sepi kunjungan pengurus Partai Politik (Parpol).

Yang tampak adalah kunjungan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Misalnya, Alirman Sori, Afrizal dan  Umayah.

Total caleg DPD yang mendaftar baru 15 dari 26 caleg DPD yang menyerahkan dukumen dukungan ke KPU Sumbar. Sementara batas akhir pendaftaran caleg DPD hingga tanggal 11 Juli 2018.

Menurut Ketua KPU Sumbar Amnasmen, hingga saat ini belum satupun Partai Politik (Parpol) mendaftarkan calegnya ke KPU. Hal ini disebabkan bakal caleg Parpol masih melakukan pemberkasan dan penyeragaman saat mendaftar ke KPU.

“Kita sudah membuka pendaftaran bacaleg mulai tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. Namun, belum ada satu Parpol mendaftarkan calegnya melinkan yang mendominasi adalah caleg DPD,” kata Amnasmen.

Alirman Sori mengatakan, pihaknya tengah melengkapi dukungan ke KPU. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda