Beginilah Kepedulian Sutan Riska Terhadap Rakyat Petani

HORASNEWS.COM-Bupati Dharmasraya, Sumatra Barat Sutan Riska terus tampung aspirasi masyarakatnya. Kali ini, bupati termuda ini berdialog dengan masyarakat petani Gapoktan Rawang Gadang Nagari Sikabau.

Salah satu aspirasi yang diterima Bupati Sutan Riska adalah masyarakat meminta Bupati Sutan Riska meningkatkan kualitas jalan tani agar dapat di lalui roda empat . Sehingga petani tidak susah membawa pupuk dan hasil pertanian.

Luas pertanian di  Gapoktan Rawang Gadang Sikabau ini adalah 245 hektar. Selama 6 bulan, petani tidak bisa menanam padi karena penutupan irigasi batang hari.

Bupati Sutan Riska mengatakan , sesuai intruksi presiden bahwa pemerintah harus memberikan perhatian khusus kepada pertanian. Pemerintah  telah melakukan berbagai upaya untuk meningkattkan hasil pertanian.

“Buktinya tahun 2017 ini Kabupaten Dharmasraya mendapatkan 350 unit alsintan. Sesuatu yang luar biasa belum pernah kita dapatkan. Itulah upaya yang di lakukan bupati dan jajarannya bentuk perhatian besar para petani kita di Dharmasraya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini bupati menyerahkan 1 unit mesin   komben kepada  Gapoktan Rawang Gadang Sukabau.

Sekarang untuk pertanian  pemerintah sedang membangunan  bendungan besar di kampung Surau dengan nilai Rp18 milyar. Sehingga biasanya petani di kampung Surai bisa  bercocok tanam 1 x  setahun.

“Diharapkan dengan selesainya nanti bendungan ini petani kampung Surau bisa bercocok tanam 4 x setahun. Mari kita bersama-sama  mendukung kelancaran program pembangunan di Kabupaten Dharmasraya,” pesanya. (rel)

 

loading...

Tuliskan Komentar Anda