Beginilah Kegiatan Kapolres Dharmasraya di Bulan Puasa

HORASNEWS.COM-Sebagai komandan di jajaran Polres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto, SIk, patut diacungi jempol. Pasalnya, kegiatan yang jarang di lakukan orang pada umumnya di bulan puasa, Kapolres Dharmasraya ini justru melakukannya.

Sebagian besar, orang takut untuk melakukan donor darah karena mengira tidak akan kuat setelah menjalankan puasa seharian.  Namun tidak bagi kapolres, bahkan hal itulah yang digalang oleh komandan polisi Dharmasraya ini.

Selasa (5/6/2018), usai santap sahur, Kapolres Dharmasraya mendonorkan darahnya untuk membantu ketersediaan stok darah di RSUD Sungai Dareh, yang biasanya selama bulan puasa selalu kekurangan.

“Kegiatan ini kita buat bertujuan untuk meningkatkan peran Polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, semoga apa yang dikerjakan menjadi amal ibadah,” ucap AKBP Roedi Yoelianto, saat menyampaikan kata sambutannya.

Selain kapolres, para pejabat utama Polres, para perwira, Bintara dan pengurus Bhayangkari cabang Dharmasraya, ikut menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Kapolres beri santunan kepada anak yatim dan satri

Sebelum menggelar donor darah, jajaran polres Dharmasraya ini menggelar acara berbuka bersama, yang juga dihadiri anak yatim dan santri pondok pesantren Pembangunan Pulau Punjung.

Acara ini digelar Kapolres dan anak buahnya, sebelum memasuki jadwal operasi ketupat 2018 yang akan dilakukan tujuh hari sebelum lebaran.

“Setelah ini kita akan sibuk membantu masyarakat dalam mengamankan mudik lebaran, perayaan Idul Fitri, libur lebaran dan arus balik lebaran. Saya harap semua jajaran siap menghadapinya dan sabar meski tak bisa berlebaran bersama keluarga, karena ini demi melindungi masyarakat,” tutup kapolres yang jago jugling bola ini.(mas Ek)

loading...

Tuliskan Komentar Anda