Beginilah Apel Gabungan di Kota Solok, Tujuannya Ini

Beginilah Apel Gabungan di Kota Solok, Tujuannya Ini

HORASNEWS.COM-Unsur Pimpinan Daerah Kota Solok, Sumatra Barat menggelar apel gabungan. Apel ini meningkatkan sinergitas dan netralitas serta kerjasama sesama unsur pimpinan Kota Solok.

Apel gabungan ini terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah daerah di Lapangan Upacara Kodim 0309 Solok, Selasa (17/04/2018) pagi. Apel ini dengan tema : “meningkatkan sinergitas dan netralitas dalam Pilkada wilayah Sumbar tahun 2018”

Apel ini meningkatkan sinergitas, netralitas dan kerjasama antara TNI – Polri dan Pemda serta aparat terkait untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada dan Pilpres tahun 2019.

Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, M.H,  dan peserta upacara diikuti oleh Personil Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, Pemko Solok undangan pada upacara tersebut juga dihadiri Wali Kota Solok Zulefian SE.

Kapolres Solok Kota menyampaikan beberapa hal, diantaranya situasi Kamtibmas di wilayah Solok yang cukup aman dan kondusif berkat dukungan suluruh unsur dengan peranan masing – masing.

Kemudian,  Polri dan TNI telah memperpanjang nota kesepahaman dalam bidang pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), serta dengan tujuan meningkatkan sinergi,  tugas pembantuan sebagaimana dimaksud dalam nota kesepahaman adalah menghadapi unras dan mogok kerja,  menghadapi kerusuhan massa,  menangani konflik sosial, mengamankan kegiatan masyarakat dan pemerintah di dalam.

Kapolres mengingatkan agar jangan jadikan mesjid sebagai sarana kampanye politik dengan menyelipkan kepentingan politik dalam berdakwah. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda