Baru Lima Parpol Mendaftar ke KPU Padang

HORASNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatra Barat baru menerima lima berkas persyaratan partai politik yang lengkap. Ketua KPU Padang Muhammad Sawati, meminta pengurus Parpol segera menyerahkan berkas ke KPU.

Sejak dibukanya pendaftaran partai politik beberapa hari lalu, hingga Senin (16/10/2017) pagi, baru lima partai politik yang mendaftar dan melengkapi persyaratan, ke Komisi Pemilihan Umum Kota Padang, Sumatra Barat.

Kelima partai politik tersebut, Partai Nasdem, Perindo, Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera. “Kelima partai ini untuk sementara sudah melengkapi persyaratan,” ujar Ketua KPU Padang M Sawati.

Diantara persyaratan, kepengurusan, alamat dan lebih seribu  anggota partai politik yang dibuktikan dengan kartu anggota partai politik  dan kartu tanda penduduk.

Sejak awal pendaftaran, ada 18 mengatakan dari partai politik berkonsultasi ke KPU Padang, namun baru lima partai politik yang menyerahkan berkas.

Dia belum mengetahui apakah nantinya akan dilakukan perpanjangan waktu untuk tahap kedua pendaftaran. “Kimi masih menunggu petunjuk dari kpu pusat,” ujarnya.

Berkas yang diserahkan partai politik tersebut tengah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi petugas KPU Kota Padang. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda