Ayo ke Sigale-gale Carnival 2018 di Samosir, 20 Juni 2018.

HORASNEWS.COM-Ada banyak alasan untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata. Selain keindahan alamnya, keunikan budayanya tentu akan menjadi daya tarik yang membuat orang untuk datang berkunjung. Salah satu keunikan budaya yang bisa disaksikan di Samosir adalah Sigale-gale. Sigale-gale adalah boneka kayu yang bisa menari.

Jangan heran dulu, Sigale-gale tentu tidak digerakkan roh halus, melainkan digerakkan dengan menggunakan sistem penggerak berupa tali, sehingga Sigale-gale bisa menari. Tarian Sigale-gale ini umumnya diiringi gondang Sabangunan dan akan ditemani beberapa orang penari yang akan menari tortor.

Pertunjukan ini masih terus dimainkan dari dulu hingga sekarang. Guna lebih memperkenalkan Sigale-gale dimata wisatawan dan agar tidak tergilas zaman, Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir, Sumatra Utara menggelar Sigale-gale Carnival 2018 pada 20 Juni 2018.

Event ini akan mempagelarkan fashion show busana patung Sigale-gale dan pakaian budaya batak.Yang paling uniknya lagi, Samosir Sigale-gale Carnival 2018 nantinya akan menggunakan mobil hias bernuansa batak yang akan berjalan disepanjang jalan protokol Pangururan.

Saatnya anda untuk mengatur jadwal untuk menyaksikan Sigale-gale Carnival 2018 di Samosir. Jangan sampai anda kehilangan moment ini. Ayooo Ke Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga. (rel)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here