Atlet Judi Sumbar Ditangkap Karena Narkoba

HORASNEWS.COM-Atlet judo Sumatera Barat, Elvi Fernando, 27 tahun, yang ditangkap polisi karena mengkonsumsi sabu-sabu, ternyata pernah dua kali mewakili Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga  Nasional (PON), yaitu tahun 2012 di Riau, dan tahun 2016 di Jawa Barat. Namun dari  dua kali PON  yang diikutinya tersebut, tidak satupun meraih medali.

Ketua KONI  Sumatera Barat, Syaiful, membenarkan bahwa  Elvi Fernando, 27 tahun, yang ditangkap polisi karena terlibat sabu-sabu,  pernah menjadi atlet andalan Sumatera Barat pada dua kali Pekan Olahraga Nasional, yaitu PON  tahun 2012 di Riau, dan PON  2016 di Jawa Barat.

Namun sejak tahun 2017 hingga sekarang, Elvi Fernando, sudah tidak menjadi atlet binaan KONI Sumatera Barat lagi karena prestasinya yang terus menurun.

Walau demikian, sebagai  pembina olahraga Sumatera Barat, KONI  Sumatera Barat merasa prihatin terhadap nasib Elvi Fernando, yang ditangkap polisi karena mengkonsumsi sabu-sabu.

“Kami merasa prihatin dengan nasib yang dialami Elvi. Bagaimanapun dia pernah membawa panji-panji Sumatera Barat di dua kali PON. Kami berharap semoga  ini menjadi yang terakhir bagi dirinya dan pelajaran bagi atlet yang lain untuk tidak melakukan perbuatan serupa. Dan saya secara pribadi berhrap agar dia dapat direhabilitasi,” kata Syaiful, Ketua Umum KONI  Sumbar.

Prestasi lain yang diraih Elvi yang kini menjadi pelatih judo di sebuah kabupaten di Sumatera Barat adalah meraih perak pada kejuaraan judo Kartika Cup di Jakarta tahun 2010 dan medali perunggu pada kejuaraan judo Polri Cup di Jakarta tahun 2011.

Elvi yang kini bertatus tersangka itu juga  meraih medali perunggu pada kejuaraan  judo internasional di Medan, serta medali emas pada beebrapa kali  Pekan Olahraga Propinsi (Porprov)  Sumatera Barat.

Elvi Fernando alias Nando, ditangkap polisi karena membeli sabu-sabu  dari keponakannya, yang sama-sama ditangkap di jalan S Parman Padang. Keduanya kini meringkuk di sel tahanan Mapolda Sumatera Barat. (dio)

loading...

Tuliskan Komentar Anda