Asian Games 2018 Jadi Momen Penting Perdamaian

HORASNEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel) Lee Nak-Yon dan Wakil PM Korea Utara (Korut) Ri Ryong Nam di Cofftea House, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/8) malam.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas pembentukan kontingen gabungan kedua Korea pada Asian Games XVIII tahun 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 Septmber mendatang.

“Asian Games merupakan satu momen penting yang dapat terus memperkokoh perdamaian dan persahabatan antara Korea Selatan dan Korea Utara,” kata Presiden Jokowi dalam pertemuan itu sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres), Bey Mahmudin, Minggu (18/8) malam.

Presiden menyampaikan harapan Indonesia atas perkembangan positif yang terjadi beberapa waktu terakhir, semoga dapat ditindaklanjuti sehingga stabilitas dan perdamaian di semenanjung Korea dapat segera tercipta.

“Indonesia secara konsisten terus mendukung perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea,” ucap Presiden Jokowi.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (BPMI Setpres/ES)

loading...

Tuliskan Komentar Anda