Api Asian Games Tiba di Ranah Minang

HORASNEWS.COM-Api ASIAN Games tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Kamis siang (02/08/2018). Selanjutnya api asian games ini diarak menuju kota Bukittinggi, berjarak 95,7 kilometer dari kota Padang.

Kedatangan api ASIAN Games ini molor 2 jam 15 menit dari jadual yang ditentukan. Api ASIAN Games yang dibawa dengan pesawat hercules, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, kabupaten Padang Pariaman setelah diterbangkan dari kota Pekanbaru, Riau.

Begitu tiba di bandara, langsung disambut oleh komandan pangkalan udara Sutan Syahrir Padang, Kolonel Penerbang Purwanto Adi. Para penari minang menyambut kedatangan api ASIAN Games ini dengan tari-tarian dan suguhan sirih dalam carano, sebagai bentuk kegembiran dan suka cita.

Selanjutnya komandan pangkalan udara Sutan Syahrir Padang menyerahkan api ASIAN Games tersebut kepada wakil gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Setelah istirahat beberapa menit, api ASIAN Games selanjutnya diserahkan kepada panitia, untuk dimasukkan dalam kotak khusus.

Setelah itu, rombongan menuju kota Bukittinggi. Di kota Bukittinggi ini nantinya api ASIAN Games nantinya diarak keliling kota, dan sibawa masuk ke dalam obyek wisata Gua Jepang.

“Nanti di Bukittinggi diarak keliling kota oleh saya (wagub), Kapolda dan Walikota Bukittinggi. Selanjutnya api ASIAN Games juga akan dibawa masuk ke dalam lubang Jepang, sebagai salah satu obyek wisata di Bukittinggi,” ucap Nasrul Abit, wakil gubernur Sumatera Barat.

Rombongan api ASIAN Games yang menuju kota Bukittinggi dikawal oleh aparat kepolisian dan dimeriahkan oleh komunitas motor besar. Ini sekaligus sebagai bentuk menyemarakkan pelaksanaan pesta olahraga ASIAN Games yang tinggal beberapa hari lagi digelar.(Dio)

loading...

Tuliskan Komentar Anda