Anggota DPR Sosialisasi KKBPK di Labuhanbatu

HORASNEWS.COM-Anggota DPR RI Marwan Dasopang berserta BKKBN Pemkab Labuhanbatu mensosialisasikan program  KKBPK melalui kegiatan RIF Kreatif bersama mitra kerja di SMP Negeri 2 Dusun Talun Manombuk, Desa Bandar Tinggi, Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, kemarin (01/11/2017).

Dalam sosialisasi itu, lebih kurang dihadiri 250 warga dengan berbagai agenda kegiatan acara seperti dimeriahkan oleh kuis tanya jawab oleh peserta dengan narasumber serta pemberian cenderamata berupa kaos dari BKKBN tersebut.

Anggota DPR RI Komisi IX Marwan Dasopang menegaskan, sebagai wakil rakyat pihaknya terus menampung aspirasi masyarakat serta memberikan pengawasan terhadap pemerintah seperti hal dalam program  KKBPK, dimana dua anak cukup.

Namun dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat harus benar-benar diperhatikan. Misalnya, dicontohkan, ketika warga datang ke Poskesdes untuk mengikuti program jangan sampai tidak ada pegawai yang melayani, begitu juga dengan segala fasilitasnya karena sudah ada anggaran telah ditampung oleh pemerintah tersebut.

Menurutnya, program KKBPK dengan dua anak cukup oleh pemerintah sangat baik karena program tersebut, melihat dari beberapa aspek seperti ekonomi dalam pendapatan per kapita masyarakat serta populasi pertambahan penduduk dan lain sebagainya.

“Iya, jadi program sangat baik karena dilihat dari beberapa aspek tuk masyarakat”. Paparnya.

Sementara itu dari pegawai Dinas BKKBN Tetty Lumbantobing menerangkan melalui survei bahwa partisipasi warga Dusun Talun Manombuk, Desa Bandar Tinggi, Bilah Hulu dalam mengikuti program pemerintah dengan dua anak cukup, memang belum merata sedangkan pencapaian target hanya 50 persen dari lima ratusan lebih jiwa penduduk Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2017.

Dalam kegiatan acara turut hadir yaitu, Anggota DPRD Labuhanbatu Ilham Pohan, Kepala Desa Bandar Tinggi, Kadus Dusun Talun Manombuk dan undangan lainnya. (Mhr)

loading...

Tuliskan Komentar Anda