Ada Pojok Promosi Asia Tenggara di Kota Padang

HORASNEWS.COM-Vietnam Ba Ria Vung Tau Trade Center yang berada di lantai 3 Blok III Pasar Raya Padang secara resmi dilaunching Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Selasa 7 Agustus 2018.

Vietnam Ba Ria Vung Tau Trade Center merupakan pojok promosi daerah bagi negara kawasan Asia Tenggara di Kota Padang, sebagai salah satu perwujudan komitmen kerjasama ‘sister city’ (kota kembar) antara Kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau, Vietnam.

“Semoga dengan adanya Trade Center Ba Ria Vung Tau ini, masyarakat Kota padang dan umumnya Sumatera Barat akan dapat menikmati komoditi unggulan Ba Ria Vung Tau Vietnam. Sebaliknya Kota Padang pun juga berencana akan membuka galeri di Ba Ria Vung Tau untuk memperkenalkan secara langsung produk Kota Padang di sana, diantaranya Rumah Makan Padang,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi memaparkan, disamping meresmikan Trading Center Ba Ria Vung Tau, juga dilaunching galeri 19 kota/babupaten se-Sumatera Barat (Sumbar) yang menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah, sehingga kawasan Blok III Pasar Raya Padang boleh dikatakan miniaturnya Sumbar di sektor Perdagangan.

“Tentunya kegiatan ini akan menjadi sinergisitas antar daerah dan tidak akan mematikan kota/kabupaten lainnya, karena untuk transaksi yang lebih besar konsumen akan tetap langsung ke daerah asal produk,” tutur wako.

Selanjutnya di Blok II juga dilakukan peresmian Galeri dan Workshop Asosiasi Pedagang sepatu dan Tas (Asepta) yang diharapkan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk dapat melihat langsung produksi sepatu dan tas di Padang.

“Tentunya disamping Asepta, kita juga membuka peluang bagi pedagang untuk komoditas-komoditas lain yang ingin membuka usaha di Blok I, II, III dan IV ini,” paparnya lagi.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, seluruh upaya dan rangkaian kegiatan kali ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik. Salah satu .

upaya dengan mendukung pelayanan tersebut dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, juga akan diresmikan Kantor Lurah Kampung Jao Kecamatan Padang Barat di Blok III lantai 3, sehingga seluruh urusan warga khususnya di sekitar Pasar Raya bisa diselesaikan seefisien mungkin, baik dari sisi pembiayaan maupun waktu,” paparnya.

Kemudian itu, kata wako lagi, akhir tahun ini juga akan diresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Blok III lantai 4. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda