Ada Pojok Edukasi Sampah di Labuhanbatu

HORASNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara meresmikan Pojok Edukasi Sampah. Pemda menjadikan sampah bernilai ekonomis.

Peresmiana dilakukan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Komplek Stadion Bina Raga Rantauprapat, kemarin (19/9) siang.

Pojok Edukasi Sampah ini berkaitan dengan Puncak Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Bupati, menata hubungan alam dan manusia bukan hanya sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia, apalagi bila profit itu hanya untuk segelintir manusia saja tetapi lingkungan dan alam kita membutuhkan perlindungan.

“Lingkungan dan atau alam memiliki arti sangat besar dan bisa dikatakan menentukan hidup manusia, karena fungsi-fungsi alam diperlukan oleh manusia,” ujarnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di Compleks Stadion Binaraga atau Taman Bermain anak itu diwarnai dengan berbagai kegiatan, dari tari tepak, kreasi senam sehat, pembacaan puisi, penampilan musik, penyerahan berbagai hadiah perlombaan dan bantuan sampai dengan kegiatan peresmian pojok edukasi sampah. (rel)

loading...

Tuliskan Komentar Anda