Ada Nasi Sek di Pariaman, Bagaimana Rasanya ?

HORASNEWS.COM-Salah satu tempat wisata kuliner yang paling dicari di kota Pariaman adalah kawasan pantai dengan hidangan Nasi Sek ( Seribu Kenyang). Rabu (15/08/2018), kami mencoba menelusuri tempat-tempat makan disepanjang pantai Kawasan Pariaman dan akhirnya jatuh pada pilihan sebuah warung tak bernama di dekat muara Pantai Sunur.

Hidangan yang disajikan yaitu Nasi dengan bungkus daun pisang, dengan lauk gulai kepala ikan, ikan goreng, jengkol, petai dan peyek.

Agak sedikit pedas, namun rasanya cukup menggoda lidah. Tak terasa hampir semua makanan habis kami sikat berempat orang.

“Bagi yang tidak suka ikan memang ini bukan tempat yang pas, tapi disni khusus bagi yang gemar makan ikan, dengan rasa yang cukup sesuai dengan lidah kita,” kata Uncu, jurnalis BeritaSatuTV.

Setelah menyantap hampir semua makanan di tempat ini, tibalah kasir untuk menghitung. Secarik kertas dengan tulisan angka-angka diserahkan untuk selanjutnya dibayarkan.

“Untuk makan berempat dan makanan seenak ini, saya rasa ini murah meriah dan sangat direkomendasikan,” kata Jonedi, wartawan senior yang kini bernaung di CNN Indonesia.

Di bon kasir itu, tertulis angka 88.000 untuk makan berempat, yang dinilai cukup murah untuk ukuran makan berempat. Item yang kami makan yaitu satu porsi gulai kepala ikan besar untuk berempat, ditambah petai, jengkol dan peyek.

Cukup murah bukan? Bagi yang belum coba, silahkan cari tempatnya di jalan baru pinggir pantai Pariaman, persisinya dekat muara Sunur.(art)

loading...

Tuliskan Komentar Anda