61 Pejabat Labuhanbatu Perebutkan 14 Jabatan Baru

61 Pegawai Labuhanbatu Ikuti Seleksi Mengisi 14 Jabatan Baru

HORASNEWS.COM-Sebanyak 61 orang pejabat setingkat Eselon III, di Jajaran Pemkab Labuhanbatu, Sumatra Utara mengikuti seleksi terbuka uji Psikologi sebagai syarat menempati posisi Eselon II di sebanyak 14 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tes ini digelar di Aula BKPP Jalan H. A Idris Hasibuan Rantauprapat, Kabupaten setempat. Senin (4/12).

“Saat ini, kita dalam konteks melihat potensi-potensi peserta yang dijaring untuk dapat berkembang sebagai pengembangan kuantitas kemampuan dalam aspek intelektualnya” kata Ketua Tim ahli Penguji Universitas Medan Area, Mulia Siregar.

Tambah dia, Materi ujian terdiri dari tiga komponen dan aspek penting sebagai syarat pendamping kelulusan tes tersebut yakni, aspek Intelektual, aspek kepribadian dan aspek Motivational sebagai tata cara pola kerja peningkatan kualitas dalam bertugas.

Disamping itu, peserta dituntut untuk dapat memenuhi konsistensi standart sebagai media penilaian khusus yang nantinya akan dibawa ke Medan untuk dilakukan penilaian kembali oleh panitia seleksi di Kabupaten setempat.

Adapun sebanyak 14 Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dimaksud meliputi, Assisten Pemerintah dan Sosial Sekretariat Daerah, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Administrasi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Kemudian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Direktur RSUD Rantauprapat.

“Seharusnya ada 15 Jabatan yang telah kita verifikasi, akan tetapi hanya 14 Dinas yang di ikuti peserta, sementara satu dinas Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan tidak ada peserta yang mendaftar” ujar Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Labuhanbatu, Hamdy Erazona Siregar ST,MM.

Kabid Mutasi BKPP Kabupaten Labuhanbatu ini menguraikan, pihaknya hanya sebagai panitia seleksi yang menyelenggarakan uji kompetensi pengisian jabatan saja, tanpa dapat memberikan hasil akhir uji tersebut.

“Kami hanya mem-fasilitasi saja, mengenai hasil akhirnya bukan gawean kami, dan sesuai hasil verifikasi awal ada sebanyak 61 peserta yang mendaftar, dan nantinya 14 orang akan menempati 14 Dinas yang di lelang” sebutnya. (humas)

loading...

Tuliskan Komentar Anda